Dispora Gelar Rakor Kepemudaan dan Keolahragaan

Dispora Gelar Rakor Kepemudaan dan Keolahragaan
Prokom

Dispora Gelar Rakor Kepemudaan dan Keolahragaan

Guna menghasilkan rumusan kebijakan strategis bidang kepemudaan dan keolahragaan, Dinas Pemuda dan Olahaga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar rapat koordinasi (Rakor) kepemudaan dan keolahragaan tahun 2018, Kamis (27/12) di gedung bela diri kompleks olahraga Aji Imbut, Tenggarong Seberang.
 
"Kebijakan tersebut sebagai acuan perencanaan dan pedoman pelaksanaan kebijakan, sertaa menjangkau kemitraan lintas sektoral, lintas program, lintas pelaku dan lintas instansi," ujar Ketua Panitia acara tersebut H Hanafiah. Dikatakannya, hasil Rakor itu dapat mempertajam arah pelaksanaan program, terutama dalam penyusunan kebijakan perencanaan dan penganggaran pembangunan bidang kepemudaan dan keolahragaan. 
 
Kemudian, dengan rakor itu dapat tersusunnya perencanaan yang strategis dalam rangka pembangunan bidang kepemudaan dan keolahragaan serta peningkatan sarana dan prasarana. "Melalui rakor ini dapat mengintegrasikan kebijakan pembangunan kepemudaan dan keolahragaan antara pemerintah, kecamatan dan stakeholder terkait," katanya.
 
Rakor tersebut diikuti organsiasi kepemudaan se Kukar diantaranyam Koni, KNPI, Kwarcab Pramuka, Formi, Karang Taruna, pemerintah Kecamatan, Korwil Koni Kecamatan, Kwarran Pramuka Kecamatan, dan Ikatan Guru Olahraga Kecamatan. Adapun sebagai narasumber yaitu, Staf Ahli Bidang Politik Menpora DR Yuni Poerwanti, Sekjen IOA (Indonesia Olympians Association) Lukman Niode, Fellow Memos.
 
sumber : Prokom Kukar

Share

TINGGALKAN KOMENTAR